Home Berita UMT Lepas 6 Mahasiswa KKN Internasional di Thailand

UMT Lepas 6 Mahasiswa KKN Internasional di Thailand

255
0

Tangerang, sebanyak 6 peserta Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Internasional yang dilaksanakan di Songkhla Thailand selama 1 bulan sejak 01–30 November 2022 resmi dilepas oleh Rektor UMT Dr. H. Ahmad Amarullah, M.Pd bertempat di Aula Jend. Soedirman Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT). 28/10/22.

Pelepasan KKN Internasional yang diselenggarakan oleh Kantor Urusan Internasional (KUI UMT) ini merupakan penyelenggaran pertama kali pasca pandemi Covid-19, seperti yang diungkapkan Direktur KUI dalam laporannya “melalui program International Depelopment Lectures and Students Collaboration, 6 mahasiswa yang terpilih ini merupakan mahasiswa pilihan yang saat ini kuliah disemester 5 dan 7″ ujar Aidil Syah Putra.

Dalam kesempatan ini Rektor secara simbolik melepas peserta KKN Internasional dengan menyerahkan Bendera Indonesia kepada salah satu peserta “saya berpesan kepada peserta KKN agar menjaga nama baik kampus selama menjalani KKN di Thailand, jadilah kalian mahasiswa yang bisa bermanfaat dalam proses transfer knowledge dan jadilan duta UMT yang mampu berprestasi di negeri orang lain” ucap Rektor dalam sambutannya.

Nur Fatimah salah satu peserta KKN Internasional yang berasal dari Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan mengungkapkan bahwa KKN ini merupakan momen yang tidak semua mahasiswa rasakan, melalui seleksi yang ketat hanya terlilih sebanyak 6 orang jadi kami berenam akan memanfaatkan KKN ini sebaik-baiknya agar kami mendapatkan pengalaman di luar negeri. (ags)

Sumber: https://medium.com/@aguschristian1589/umt-lepas-25-mahasiswa-kkn-internasional-di-thailand-6a508ed4ee87

Previous articleDr. Lukmanul Hakim, M.Pd.I
Next articleDr. Erpin Harahap, MA

Leave a Reply